24 July 2024
Indeks

Kembangkan Layanan International Banking, BNI Perkenalkan KCP MDS KBUMN sebagai Thematic Outlet

  • Bagikan
Kembangkan Layanan International Banking, BNI Perkenalkan KCP MDS KBUMN sebagai Thematic Outlet
BNI memperkenalkan format baru Kantor Cabang Pembantu Medan Merdeka Selatan Kementerian BUMN (KCP MDS KBUMN) sebagai Thematic Outlet. (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COM – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI sebagai bank milik negara yang mendapat mandat untuk menjadi Bank Global, berkomitmen untuk terus meningkatkan ekspansi bisnis sekaligus optimalisasi kinerja layanan International Banking.

Salah satu upaya yang dilakukan BNI yakni dengan memperkenalkan format baru Kantor Cabang Pembantu Medan Merdeka Selatan Kementerian BUMN (KCP MDS KBUMN) sebagai Thematic Outlet.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

KCP MDS KBUMN terpilih sebagai Thematic Outlet karena lokasinya yang strategis di pusat bisnis, dan berpotensi menarik nasabah premium di segmen consumer dan bisnis banking.

Wakil Direktur Utama BNI, Adi Sulistyowati, mengatakan, bagi para nasabah BNI yang memiliki kebutuhan ekspor dan impor, Thematic Outlet ini dapat menjadi sarana dan fasilitas bagi nasabah untuk melakukan transaksi dan layanan International Banking di BNI.

“Layanan International Banking tersebut mulai dari solusi pengelolaan keuangan seperti cash management, solusi pendanaan seperti trade finance, kredit ekspor, remittance dan produk-produk lainnya,” ujar Adi Sulistyowati atau yang akrab disapa Susi.

Hal ini sejalan dengan penugasan dari Kementerian BUMN agar BNI mengembangkan international banking, baik dari sisi luas cakupan, produk yang lengkap, hingga kualitas layanan.

“Kami meyakini semakin banyak pelaku usaha berbasis ekspor yang go digital, maka kebutuhan akan digital banking akan semakin tinggi,” ucap dia.

Thematic Outlet KCP MDS KBUMN menyediakan pengalaman transaksi yang berbeda bagi nasabah dengan menawarkan area yang sesuai dengan tema perkantoran/perdagangan dan juga layanan perbankan seperti e-channel/service Forex termasuk ke nasabah Diaspora di KCLN melalui fasilitas Virtual Advisory Room (VAR).

Selain itu, Thematic Outlet KCP MDS KBUMN juga memberikan layanan kepada segmen bisnis dan consumer mulai dari layanan banking umum seperti Cash, Trade, dan Treasury, Export advisory, akses Face to Face expert untuk konsumen emerald, personalized advisory.

Nasabah yang bertransaksi di KCP MDS KBUMN akan diarahkan untuk melakukan transaksinya pada E-channel atau Digital Channel yang tersedia, dan akan dibantu oleh peran BNI Digital Assistance yang akan mengedukasi nasabah dalam menggunakan E-channel/Digital Channel.

Adapun sejak April 2021, BNI telah menginisiasi Corporate Transformation untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnisnya dan menjadikan BNI sebagai lembaga keuangan yang terunggul dalam layanan dan kinerja secara berkelanjutan.

Salah satu fokus dari BNI Corporate Transformation adalah pembentukan format outlet baru, termasuk keempat tipe format baru, yaitu Super Flagship, Business Flagship, Digital First, dan Thematic.

Keempat format outlet tersebut diharapkan dapat memberikan value added untuk BNI, yaitu pengalaman yang lebih cepat, informatif, dan lengkap bagi nasabah, Operasional yang lebih terotomasi dan efisien, serta risiko operasional dan untuk mengantisipasi potensi terjadinya fraud.

“BNI berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya, serta mengembangkan produk dan layanan perbankan yang lebih inovatif dan efektif, guna membantu meningkatkan bisnis nasabah di Indonesia dan menghadapi tantangan global yang semakin dinamis,” pungkas Susi. (—-)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan