24 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Kampanye Terbuka, AJP Blusukan di 5 Pasar di Kendari

  • Bagikan
Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Aksan Jaya Putra (AJP) melakukan kampanye terbuka di lima pasar di Kota Kendari, Minggu (21/1/2024). (Foto: Ilham Surahmin)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Aksan Jaya Putra (AJP) melakukan kampanye terbuka di lima pasar di Kota Kendari, Minggu (21/1/2024).

Lima pasar tersebut, yakni Pasar Lelang Ikan, Pasar Kota Lama, Pasar Lapulu, Pasar Andounohu, dan Mal Mandonga.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Aksan mengatakan, dalam kegiatan blusukan ini dirinya bersama tim membagikan tanda pengenal dan partai Golkar, contoh surat suara dirinya sebagai calon DPRD Provinsi Sultra periode 2024-2029, serta atribut Prabowo-Gibran sebagai calon presiden nomor urut 2.

Di kesempatan ini, Ketua Fraksi Partai Golkar ini menjelaskan, bahwa kondisi pedagang saat ini di Kendari memang mengeluhkan harga bahan pokok yang naik, meski begitu banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut.

“Misalnya saja di lelang, ikan mahal karena cuaca dan terang bulan di wilayah Laut Menui Sulawesi Tengah,” kata Aksan saat ditemui di Pasar Andounohu.

Selain itu, dari lima pasar AJP hanya mengunjungi tiga pasar yakni Pasar Lelang Ikan, Pasar Lapulu dan Pasar Andonohu. Sedangkan dua pasar lainnya dilakukan oleh tim kampanyenya.

AJP juga di tiga pasar tersebut membeli sejumlah dagangan mulai dari kue, sayur hingga ikan.

AJP berharap, kegiatan ini dapat memberikan informasi kepada pedagang dan pembeli untuk memilih dirinya dalam Pilcaleg 14 Februari.

“Sebenarnya tidak efektif kampanye seperti ini. Tapi kami ingin pemilih yang belum menentukan pilihan bisa memilih kami melalui atribut yang kami berikan,” ujarnya.

Kemudian dalam kunjungan ini, sejumlah pedagang mengenal AJP dan tak sungkan berjabatan. Ada pula momen AJP bernyanyi dengan seorang pengamen di Pasar Lapulu.

Untuk diketahui, rencananya kampanye terbuka bakal kembali digelar besok di sejumlah pasar lainnya di Kendari, yakni Pasar Panjang, Pasar Baruga, Pasar Baru dan Peddys Market (PKL). (——)

Penulis: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan