23 April 2024
Indeks

Ini 4 Fokus Utama Abdul Aziz setelah Dilantik Jadi Bupati Koltim

  • Bagikan
Abdul Aziz

SULTRATOP.COM, KendariAbdul Aziz resmi menjadi bupati definitif Kolaka Timur (Koltim) sisa jabatan 2021-2026 setelah menjabat selama kurang lebih 15 bulan sebagai Wakil Bupati (Wabup) Koltim.

Abdul Aziz dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto sebagai Bupati Koltim bersama dengan Pj Bupati Bombana di ruang pola kantor Gubernur Sultra pada Senin (27/11/2023).

Iklan Astra Honda Sultratop

Usai dilantik, Abdul Aziz membeberkan 4 fokus utama yang akan dijalankannya sebagai Bupati Koltim pada 2024 mendatang.

Ia mengatakan, 4 fokus utama yang akan dilakukan pada 2024 itu sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan daerah.

Pertama adalah mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 di Koltim. Ia mengaku pihaknya akan berupaya agar pemilu berjalan dengan lancar dan damai, serta tidak terjadi perpecahan pada masyarakat guna menjaga kualitas demokrasi berjalan dengan baik.

Kedua adalah mengintervensi penurunan angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Koltim. Kata dia, target nasional untuk penekanan angka kemiskinan ekstrem di tahun 2024 adalah 0 persen.

Ketiga, memaksimalkan penanganan stunting dengan beberapa program yang sudah dijalankan dan yang akan dicanangkan. Pasalnya, target nasional stunting pada 2024 berada di kisaran 14 persen.

Terakhir adalah penekanan terhadap laju inflasi. Ia menyebut bahwa semua itu dapat dilakukan jika ada koordinasi dan kolaborasi yang baik antar semua pihak.

“Koltim saat ini memiliki kurang lebih hampir 129 ribu jiwa yang memadati 12 kecamatan, 16 kelurahan dan 117 desa. Jadi kita butuh kerja sama semua pihak termasuk masyarakat,” kata Abdul Aziz.

Maka ia menyimpulkan, untuk mencapai fokus tersebut, termasuk pembangunan infrastruktur perlu melibatkan seluruh stakeholder terkait agar dapat bergerak bersama. Ia harap kolaborasi yang telah terbangun selama ini bisa lebih ditingkatkan lagi untuk Koltim yang lebih baik. (—–)



google news sultratop.com
  • Bagikan