24 April 2024
Indeks

Hasil Quick Count THI: Ini 6 Caleg Lolos DPRD Provinsi Sultra dari Dapil 1 (Kendari)

  • Bagikan

SULTRATOP.COM – The Haluoleo Institute merilis enam (6) Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang lolos DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara dari Dapil 1 Kota Kendari pada Kamis, 15 Februari 2024. Keenam orang itu adalah Sudarmanto dari Nasdem, Sudirman PKS, Gunartin PDIP, Abdul Rasak PPP, Aksan Jaya Putra Golkar, dan Isyatin Syam Demokrat.

Hasil itu berdasarkan perhitungan dari data sampel yang masuk 65,50 persen. Teknik penarikan sampel yakni multistage random sampling.

Iklan Astra Honda Sultratop

Jumlah sampelnya yakni 371 TPS dari 1.030 TPS. Sampel tersebut tersebar secara proporsional berdasarkan jumlah pemilih dan dipilih secara acak di seluruh kabupaten. Sampling error kurang lebih 1 persen.

Direktur Eksekutif THI, Naslim Sarlito Alimin menjelaskan quick count yang mereka lakukan adalah perhitungan suara di sejumlah sampel TPS yang dipilih secara acak dan proporsional dari seluruh populasi TPS yang ada. THI juga telah memiliki sertifikat dari KPU dan Bawaslu sebagai lembaga yang melakukan perhitungan quick count.

Meski suara masuk 65, 50 persen, tetapi pihaknya memilih untuk segera merilisnya karena diperkirakan hasilnya tidak akan berubah signifikan lagi. (===)



google news sultratop.com
  • Bagikan