23 April 2024
Indeks

Golkar Sultra Kembali Dukung Airlangga Hartarto sebagai Ketum

  • Bagikan
Golkar Sultra Kembali Dukung Airlangga Hartarto sebagai Ketum
Herry Asiku

SULTRATOP.COM, KENDARI – Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mendukung figur Airlangga Hartarto sebagai Calon Ketua Umum (Ketum) Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) 2024.

Ketua DPD 1 Golkar Sultra, Herry Asiku, mengatakan, pihaknya telah menyetor dukungan kepada Airlangga Hartarto. Dalam hasil pleno, pihaknya menganggap Airlangga berhasil menjadi ketum periode 2019-2024 dengan membawa partai lebih maju.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Dengan bukti, pilpres kita menang, kemudian pilcaleg kita memenangkan 15 provinsi, dan kita juga menambah kursi dari 85, kemarin terakhir kalau tidak salah 102 yah, di mana 4/5 kursi ini masih negosiasi di MA,” ungkapnya saat ditemui di Kendari pada Senin (25/3/2024).

Kata Herry, beberapa keberhasilan nyata Partai Golkar adalah kemenangan pada pilpres dengan menjadi salah satu pengusung utama salah satu paslon. Kemenangan lainnya adalah pada pilcaleg yang menang di 15 provinsi seluruh Indonesia.

Dalam keterangannya pada pemberitaan yang telah terbit, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkap empat nama yang telah dipastikan maju dalam pemilihan ketua umum partai berlambang pohon beringin pada Munas yang akan digelar tahun ini.

Keempat nama tersebut yaitu dirinya sendiri (Bambang Soesatyo), Airlangga Hartarto, Bahlil Lahadalia, dan Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK).

Sementara itu, salah satu organisasi pendiri Golkar, Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) telah menggelar konsolidasi internal di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan pada Selasa malam (27/3/2024).

Pertemuan tertutup tersebut digelar untuk mendukung Airlangga maju kembali pada Munas mendatang. Rapat itu dihadiri sejumlah petinggi MKGR yang sekaligus elit DPP Partai Golkar. (—–)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

  • Bagikan