19 April 2024
Indeks

Festival Ramadan, Kemenag Sultra Salurkan 12.170 Paket Sembako dan 500 Sarung

  • Bagikan
Penyerahan secara simbolis 12.170 paket sembako oleh Kepala Kantor wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Muhamad Saleh di aula Kanwil pada Jumat (22/3/2024). (Ismu/Sultratop.com)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan 12.170 paket sembako dan 500 sarung pada Festival Ramadan yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia, Jumat (22/3/2024).

Khusus untuk wilayah Sultra, kegiatan berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Sultra yang diikuti oleh seluruh pejabat Kemenag Sultra dan masyarakat. Rangkaian kegiatan meliputi virtual zoom festival ramadan yang diikuti seluruh Kemenag di Indonesia dan penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako.

Iklan Astra Honda Sultratop

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, Muhamad Saleh mengatakan, festival ramadan tersebut bertajuk “Ramadan Asik Bersama Gusmen” yang merupakan kolaborasi sejuta cinta, melibatkan badan amil zakat provinsi, kabupaten/kota, dan lembaga zakat yang ada di provinsi dan kota.

Foto bersama usai penyerahan paket sembako secara simbolis. (Ismu/Sultratop.com)

“Untuk Sulawesi Tenggara, kita bisa menghimpun donasi paket ramadan sebanyak 12.170 paket,” ungkap Saleh.

Lanjutnya, satu paket sembako tersebut bernilai Rp150 ribu sampai Rp200 ribu. Jika rata-rata isi paket bernilai Rp150 ribu, maka 12.170 paket bernilai Rp1,8 miliar. Namun, jika rata-rata isi paket bernilai Rp200 ribu maka total jumlah paket tersebut bernilai Rp2,4 miliar.

Paket sembako tersebut akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sultra. Kata Saleh, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk berbagi kepada kaum duafa, fakir miskin, anak yatim, termasuk korban banjir yang ada di Kota Kendari maupun kabupaten lain.

Selain paket sembako, juga diadakan sedekah sarung dari ASN lingkup Kemenag Sultra sebanyak 500 sarung merek Gajah Duduk. Sarung itu disedekahkan kepada tamir masjid tempat safari ramadan Kanwil Kemenag Sulta yang tersebar di 17 kabupaten/kota.

Ia harap dengan Ramadan Asik Bersama Gusmen itu, masyarakat yang berada “di bawah garis keberuntungan”, bisa merasakan kebahagiaan bersama Kemenag dan badan zakat yang ada. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani



google news sultratop.com
  • Bagikan