23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Dua Pengunjung Pantai Taipa Terseret Ombak: 1 Meninggal dan 1 Hilang

  • Bagikan
Korban tenggelam di pantai Taipa yang ditemukan dinyatakan meninggal dunia. (Ist)

SULTRATOP.COM – Sebanyak 2 orang warga Jawa Timur (Jatim) tenggelam di pantai wisata Taipa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (17/6/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Amiruddin mengatakan, kedua korban tersebut bernama Moh Bahrul Ulum (35) beralamat Desa Jabalsari, Kecamatan Sumber Gempol, Jatim dan Moh. Haris Prayoga (25) beralamat Desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Keduanya karyawan tambang di Langgikima,” ungkap Amiruddin dalam keterangan resminya.

Amiruddin mengaku, informasi tersebut diterima dari Kapolsek Sawa, Ipda Muh. Fahri sekitar pukul 17.18 Wita. Laporan yang diterima bahwa terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap 2 orang yang tenggelam di pantai wisata Taipa, Kecamatan Lembo, di mana 1 orang korban telah ditemukan.

Korban yang ditemukan tersebut adalah Moh Bahrul Ulum, tapi dalam keadaan telah meninggal dunia. Sementara rekannya, Moh. Haris Prayoga masih belum ditemukan.

Kejadian berawal sekitar pukul 10.00 Wita. Korban bersama teman-temannya berlibur di pantai wisata Taipa.

Namun, sekitar pukul 16.12 Wita pada saat berenang, kedua korban terseret ombak dan tenggelam. Teman korban berusaha memberikan bantuan, tetapi hanya Moh. Bahrul Ulum yang bisa diraih dan ditemukan, sementara Moh. Haris Prayoga belum ditemukan hingga informasi diterima.

Berdasarkan informasi tersebut, pada pukul 17.30 Wita tim rescue pos SAR Konut diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh lokasi dari pos SAR Konut sekitar 48 Km.

Selain pos SAR Konut, pencarian juga melibatkan pihak Polsek Sawa, Polair Polres Konut, Babinsa, masyarakat sekitar, teman korban. Hingga berita ini terbit, belum ada informasi terkait perkembangan pencarian. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan