21 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Dua Pelajar yang Hilang di Puncak Padang Kuku Buton Diantar Tukang Kebun ke Pos SAR

  • Bagikan
Dua Pelajar yang Hilang di Puncak Padang Kuku Buton Diantar Tukang Kebun ke Pos SAR
Dua pelajar yang dilaporkan hilang di puncak Padang Kuku, Desa Lambusango, Kecamatan Kapontori telah ditemukan dengan selamat.(Istimewa)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Dua pelajar SMAN 4 Baubau yang dilaporkan hilang saat berkemah di Puncak Padang Kuku, Desa Lambusango, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton pada Minggu (10/3/2024) telah ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Muhamad Arafah mengatakan, berdasarkan info yang diterima dari tim yang berada dilapangan bahwa pada pukul 12.30 Wita, kedua korban datang ke pos SAR gabungan.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Diantar naik motor oleh tukang kebun dari Desa wakangka,” ucap Arafah dalam keterangan resminya.

Lanjutnya, kedua korban ditemukan sekitar 8,67 kilometer arah timur laut dari lokasi kejadian (tempat berkemah). Selanjutnya, korban dibawa ke Puskesmas Kapontori untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut didampingi oleh keluarganya.

Dengan ditemukannya kedua korban dalam keadaan selamat, operasi SAR terhadap dua orang yang hilang saat berkemah di puncak Padang Kuku, Desa Lambusango, Kecamatan Kapontori dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Sebagai informasi, kedua pelajar tersebut diketahui bernama Muh Rehan (16) dan Muh Alkausar (16) siswa SMAN 4 Baubau. Keduanya adalah warga Bone-Bone, Kota Baubau. Laporan hilangnya dua orang pelajar tersebut diterima Comm Centre KPP Kendari melalui teman korban, Zaki pada pukul 14.43 WITA.

Kedua korban bersama 4 rekannya pergi camping di puncak padang kuku dan mendirikan tenda disana pada 9 Maret 2024 sekitar pukul 19.30 Wita. Keesokan harinya, sekitar pukul 07.40 Wita kedua korban pergi untuk mencari tempat baru namun tak kunjung kembali.

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan