18 April 2024
Indeks

ASR Siap Maju Pilgub Sultra, Klaim Sudah Punya Dukungan 23 Kursi

  • Bagikan
Andi Sumangerukka

SULTRATOP.COM, KENDARI – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR) menyatakan siap maju dalam Pemilihan Gubernur Sultra periode 2024-2029 pada November mendatang.

“Saya sudah ikuti proses, saya sampaikan hari ini saya siap untuk maju dalam Pilgub Sultra 2024,” kata ASR dalam konferensi pers di Kantor DPW PPP Sultra di Kendari, Kamis (28/3/2024).

Iklan Astra Honda Sultratop

Kata dia, hal tersebut telah dipertimbangkan oleh dirinya dan tim karena untuk proses komunikasi politik telah ia jalani. ASR sendiri mengklaim sudah mengantongi dukungan 23 kursi dari partai politik yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Sultra.

Terkait perihal partai apa saja yang sudah dikantongi dan dukungan seperti apa yang didapatkan ia sendiri masih enggan menyebutkan.

Hasil Pilcaleg Februari 2024 lalu, PPP mendapatkan 3 kursi dan membutuhkan 6 kursi tambahan untuk memenuhi syarat pencalonan Gubernur Sultra sebanyak 9 kursi atau 20 persen. Total kursi yang ada di DPRD Provinsi Sultra mencapai 45 kursi.

Adapun komposisi 45 kursi itu yakni Nasdem 6 kursi, Golkar 6 kursi, PDI-P 6 kursi, Gerindra 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PKS 4 kursi, PBB 4 kursi, PKB 3 kursi, PAN 3 kursi, PPP 3 kursi, dan Hanura 1 kursi.

Sebagai informasi, ASR dalam Pilcaleg 14 Februari lalu maju sebagai calon DPR RI dapil Sultra. Akan tetapi hasilnya tidak lolos karena perolehan suara individu dan partai politik tidak mampu masuk dalam jajaran 6 besar.

“Saya tetap maju sebagai 01, akan tetapi jika ada tawaran 02 ya saya akan tanya ke Allah SWT. Saya ini ditakdirkan sebagai apa, dan ini adalah pilihan,” ujarnya.

Perihal calon wakil, ia sendiri sudah mengantongi nama-nama dari sejumlah figur. Akan tetapi ASR belum ingin berkomentar lebih jauh. Sebab, hal ini masih dalam tahap proses. Sehingga ia meminta agar simpatisan dan pendukung untuk bersabar. (—–)

Penulis: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan