26 May 2024
Indeks

Arbi Siap Tampil Optimal di FIM JuniorGP Barcelona

  • Bagikan
Fadillah Arbi Aditama siap tampil optimal untuk meraih poin pada putaran kelima di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.

SULTRATOP.COM – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di ajang FIM JuniorGP 2023, Fadillah Arbi Aditama siap tampil optimal untuk meraih poin pada putaran kelima di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Hasil balap pada putaran sebelumnya di Portugal menjadi pelajaran serta motivasi tersendiri bagi Arbi untuk menaklukkan persaingan di Catalunya akhir pekan ini, Minggu, 16 Juli 2023.

Iklan Astra Honda Sultratop

Bersaing di sirkuit favoritnya, Arbi dan tim memiliki strategi tersendiri berjuang di antara 33 pebalap muda potensial pada persaingan balap dunia FIM JuniorGP 2023 ini.

Musim lalu saat bersaing di Barcelona, pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah ini mampu bersaing dalam posisi 10 besar. Namun ia harus merelakan balapan tersebut saat gerakan berbahaya dari pebalap lain membuatnya terjatuh.

“Barcelona-Catalunya adalah sirkuit yang saya sukai. Tahun lalu saya bisa menyelesaikan salah satu akhir pekan terbaik dalam peningkatan skill balap, meskipun hasilnya tidak seperti yang saya inginkan. Minggu ini saya berharap dapat lebih konsisten dan berada di barisan depan untuk mencetak poin,” ujar Arbi yang optimis menghadapi persaingan balap di akhir pekan ini.

Sirkuit Catalunya memiliki panjang lintasan 4.657 meter dengan trek lurus terpanjang mencapai 1.047 meter. Lintasan balap yang terletak di Montmelo, Barcelona ini memiliki 14 tikungan dengan rincian 8 tikungan ke kanan dan 6 tikungan kiri.

Karakter sirkuit ini pun cukup menguji pebalap dengan trek yang sangat teknis karena dilengkapi dengan tikungan-tikungan yang membutuhkan pengereman sangat keras untuk menaklukkannya.

Akhir pekan ini, Arbi memiliki dua kesempatan untuk mendapatkan poin dan naik posisi di klasemen sebelum jeda balap paruh musim.

Dua balapan di Barcelona akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB, pada Minggu, 16 Juli 2023. (—-)



google news sultratop.com
  • Bagikan