18 April 2024
Indeks

90 personel Gabungan Kawal Pengamanan Operasi Ketupat di Buton Tengah

  • Bagikan
Kapolres Buton Tengah menyematkan pita kepada salah satu personel pengamanan Operasi Ketupat 2024 (Foto: Istimewa)

SULTRATOP.COM, BUTON TENGAH – Kepolisian Resor Buton Tengah (Polres Buteng) menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idulfitri 1445 H. Sebanyak 90 personel gabungan Polri, TNI, dan pemerintah daerah disiapkan untuk pengamanan di wilayah Buton Tengah.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung Kapolres Buton Tengah AKBP Yanna Nurhadiana di halaman kantor Polres Buton Tengah, Rabu (3/4/2024) pagi.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Di Buton Tengah ada 66 personel Polres dan jajaran yang disiapkan untuk Operasi Ketupat kali ini, ditambah 24 dari instansi terkait,” tutur AKBP Yanna.

Yanna menuturkan, untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik, ada empat titik pospam yang disiapkan, mulai dari titik pospam Wamingkoli (Kecamatan), Sangia Wambulu, Lombe, dan Mawasangka.

Selain itu, kata AKBP Yanna, pihaknya juga akan terlibat langsung dalam pengamanan masjid-masjid atau di tempat-tempat penyelenggaraan momentum Hari Raya Idulfitri.

Kapolres Buton Tengah ini juga berpesan untuk menjaga sinergi antarinstansi dalam mengawal pengamanan hari raya ini.

Dia juga meminta kepada personel yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat 2024 untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan jaga kesehatan.

“Mari kita melakukan tugas dengan senang ikhlas dan bermanfaat untuk masyarakat agar masyarakat yang mudik merasa aman dan nyaman,” tutupnya.

Operasi Ketupat sendiri bakal dilaksanakan 12 hari mulai dari tanggal 4 – 16 April 2024. Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada 6 – 8 April 2024. Sementara, arus balik di prediksi terjadi pada 14 – 5 April 2024. (—–)

Kontributor: Aisyah
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan