23 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

7 Tips Sederhana Menghilangkan Lemak Perut

  • Bagikan
Menghilangkan lemak perut
Lemak pada bagian perut. (Gambar: Pixabay)

SULTRATOP.COM – Bagaimana tips sederhana menghilangkan lemak perut? Mungkin ini adalah pertanyaan yang ada dalam pikiran orang yang sedang mengalami obesitas pada bagian perut.

(Baca Juga: Buah yang Harus Dimakan Setiap Minggu Menurut Pakar Diet)

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Lemak perut biasanya sangat membandel sehingga sulit untuk mengencangkan bagian perut. Namun bukan tidak mungkin Anda dapat menghilangkan lemak perut.

Berikut ini 8 tips sederhana menghilangkan lemak perut.

1. Berhenti Merokok

Untuk menghilangkan atau mengurangi lemak di bagian perut, olahraga memang penting, tetapi Anda juga harus mengontrol atau malah menghilangkan kebiasaan merokok.

Belum lama ini, dalam kasus pria, perokok dua kali lebih mungkin mengalami obesitas perut daripada bukan perokok. Sebuah penelitian mengumumkan bahwa 42% dari semua obesitas perut disebabkan oleh merokok.

Dengan kata lain, merokok adalah penyebab paling langsung dari obesitas perut. Saat Anda merokok, komponen berbahaya dari rokok menampilkan reaksi berbahaya untuk menumpuk lemak di perut Anda.

2. Batasi Konsumsi Alkohol

Minuman keras yang mengandung alkohol memiliki sedikit nutrisi, tetapi sangat tinggi kalori. Karena budaya minum alkohol yang unik, sebagian besar pekerja kantoran di Korea berisiko tinggi mengalami obesitas perut.

(Baca Juga: 7 Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita, Pahami Faktor Naiknya Berat Badan)

Jadi, penting untuk mengatur jumlah dan waktu yang tepat untuk minum alkohol. Alkohol memang masalah, tapi camilan berkalori tinggi juga jadi masalah. Saat minum alkohol, sebaiknya makan buah dan sayur sebanyak mungkin baik untuk kesehatan.

3. Pilih Makanan

Untuk mengurangi lemak perut, makanan tinggi lemak harus dihindari terlebih dahulu. Selain itu, kurangi makanan olahan seperti nasi putih, tepung putih, dan gula putih. Makanlah nasi merah, biji-bijian campur, dan kacang-kacangan.

4. Makan Teratur

Saat Anda makan, makanlah dengan perlahan dan santai. Jika Anda makan dengan tergesa-gesa, Anda mengonsumsi terlalu banyak kalori sebelum otak Anda terasa kenyang. Kebiasaan makan dengan melewatkan waktu makan, makan berlebihan, dan makan berlebihan juga menjadi penyebab bertambahnya lemak di perut.

Anda perlu makan secara teratur sepanjang hari untuk memasok kalori yang cukup, dan melewatkan makan menyebabkan makan berlebihan karena lapar. Secara khusus, otak menggunakan gula sebagai sumber energi, sehingga sarapan sangatlah penting.

Butuh waktu untuk merangsang pusat rasa kenyang di otak, jadi sebaiknya untuk mengunyah nasi secara perlahan dan menyeluruh.

5. Hindari Lemak Jenuh

Daging merah dari sapi atau kambing biasanya mengandung lemak putih kekuningan. Kebanyakan dari mereka tinggi kalori dan rendah nutrisi karenanya harus Anda hindari.

Dalam hal daging ini sebaiknya menghilangkan bagian berminyak dengan banyak lemak jenuh. Tingkatkan saja asupan ikan dengan kandungan asam lemak tak jenuh yang tinggi.

6. Berjalan

Berjalan adalah cara termudah untuk menghilangkan lemak perut. Anda dapat mencegah obesitas perut dengan meregangkan punggung, menekuk siku dengan sudut siku-siku, mengayunkan lengan ke depan dan ke belakang sambil meregangkan lutut, dan berjalan dengan tumit menyentuh tanah terlebih dahulu.

(Baca Juga: 11 Cara Menurunkan Berat Badan, Mulai dengan Metode “Porsi Tangan”)

Biasakan berjalan sekitar 5 menit setelah makan daripada langsung duduk. Jika Anda tidak berolahraga, tingkat metabolisme basal Anda akan rendah. Jadi, Anda akan mendapatkan perut buncit meskipun Anda tidak makan banyak.

7. Berolahraga

Lemak di perut bersiap untuk dibakar dengan olahraga. Oleh karena itu, efek diet dengan berolahraga sangat terasa dibandingkan lemak pada area lain. (===)

 

Sumber: imilk.or.kr

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan