21 June 2024
Indeks
Iklan Sultratop

69 Karyawan BPR Se-Sultra Ikut Pelatihan di Peringatan Hari BPR-BPRS Nasional 2024

  • Bagikan
69 Karyawan BPR Se-Sultra Ikut Pelatihan di Peringatan Hari BPR-BPRS Nasional 2024
PELATIHAN - Suasana uji kompetensi karyawan BPR se-Sultra usai mengikuti pelatihan pengembangan SDM dalam rangka peringatan Hari BPR-BPRS nasional 2024 pada 23 Mei 2024 di Hotel Sutan Raja Kolaka. (ISTIMEWA)

SULTRATOP.COM, KOLAKA – Sebanyak 69 karyawan Bank Perekonomian Rakyat (BPR) se Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti pelatihan dalam rangka Hari BPR-BPRS nasional 2024 yang diselenggarakan di Hotel Sutan Raja Kolaka, Kamis (23/5/2024).

Penanggungjawab Tehknis Pelatihan Shabarul Mukjizat mengatakan, peserta dalam kegiatan ini merupakan staff dan pejabat eksekutif, ada juga dari pejabat pemasaran dan operasional kredit.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Selain itu, mereka juga berasal dari 12 BPR Bahteramas, BPR Gandalata, BPR Haralata, BPR Rakyat Mandiri dan BPR Modern.

“Pelatihan ini adalah bentuk komitmen dari kami untuk meningkatkan kapasitas dan peningkatan SDM BPR di Sultra sehingga mampu dan memiliki daya saing,” kata Pelaksana Direksi BPR Bahteramas Konawe Selatan (Konsel) itu kepada Sultratop.com, Jumat (24/5/2024).

Kemudian Person In Charge (PIC) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra Mutsafar Jais menyebutkan, peningkatan kapasitas SDM BPR ini penting adanya sebagai upaya dalam menghadapi perkembanga zaman terutama dalam hal menjalankan tugas dan fungsi intermediasi perbankan.

Kata dia, OJK Sultra secara konsisten selalu mendorong dan mendukung agar perbankan di Sultra termasuk BPR bisa tumbuh sehat dan berkembang serta dapat berkontribusi untuk daerah.
Kegiatan pelatihan ini ditutup dengan uji kompetensi untuk mengukur tingkat pemahaman dan penyerapan materi pelatihan oleh peserta dan sebagai bahan evaluasi untuk menyelenggarakan kegiatan selanjutnya.

Kemudian, dilanjutkan dengan literasi serta sosialisasi dari pihakOJK Sultra dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) serta kegiatan lomba pada malam ke-3 hari BPR-BPRS nasional 2024.

Sebagai informasi, peringatan hari BPR-BPRS Nasional 2024 diselanggarakan selama empat hari mulai 23 hingga 26 Mei 2024. Dan untuk peringatannya jatuh pada 21 Mei 2024.

Penulis: Ilham Surahmin

  • Bagikan