15 July 2024
Indeks

Wisatawan yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Taipa Ditemukan Meninggal

  • Bagikan
Wisatawan yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Taipa Ditemukan Meninggal
Proses evakuasi jasad wisatawan yang sebelumnya dinyatakan hilang di pantai wisata Taipa. (Ist)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Seorang wisatawan yang hilang terseret ombak di pantai wisata Taipa, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) pada hari lebaran Iduladha, Moh. Haris Prayoga (25) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Rabu (19/6/2024).

Kepala KPP Kendari Amiruddin mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 10.44 WITA oleh tim SAR gabungan sekitar 1 NM atau sekitar 1,8 km dari lokasi terakhir kali korban tenggelam.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

“Satu orang korban yang hilang itu telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Amiruddin dalam keterangan resminya.

Kata Amiruddin, korban dievakuasi ke Puskesmas Sawa dan diserahterimakan kepada pihak keluarga.

Dengan telah ditemukannya korban tersebut, operasi SAR kondisi membahayakan manusia terhadap dua orang yang tenggelam di pantai wisata Taipa dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Sebagai informasi, wisatawan yang tenggelam di Pantai Taipa pada hari lebaran Iduladha 2024 berjumlah dua orang. Menurut laporan KPP Kendari, keduanya karyawan tambang di Langgikima.

Mereka adalah Moh Bahrul Ulum (35) beralamat Desa Jabalsari, Kecamatan Sumber Gempol, Jatim yang berhasil ditarik namun tidak terselamatkan dan Moh. Haris Prayoga (25) beralamat Desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang yang sebelumnya dinyatakan hilang terseret ombak.

Kejadian berawal sekitar pukul 10.00 Wita. Korban bersama teman-temannya berlibur di pantai wisata Taipa.

Namun, sekitar pukul 16.12 WITA pada saat berenang, kedua korban terseret ombak dan tenggelam. Teman korban berusaha memberikan bantuan, tetapi hanya Moh. Bahrul Ulum yang bisa diraih dan ditemukan, sementara Moh. Haris Prayoga tidak ditemukan hingga informasi diterima pihak KPP Kendari. (—-)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan