19 April 2024
Indeks

Rencanakan Penyelenggaraan ATM, BPR Bahteramas Kendari Studi Banding ke BPR Sleman

  • Bagikan
Kunjungan Studi Banding BPR Bahteramas Kendari ke BPR Sleman pada 28 Februari 2024. (Istimewa)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Kendari melakukan kunjungan dalam rangka studi banding ke BPR Sleman, Yogyakarta pada 28 Februari 2024.

Kunjungan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Kendari, Suryaningsih bersama Pejabat Eksekutif Kepatuhan dan Manajemen Risiko BPR Bahteramas Kendari, Titin Suryatmi.

Iklan Astra Honda Sultratop

Dirut Suryaningsih mengatakan, studi banding tersebut dilakukan dalam rangka pelaksaanaan ATM serta dilakukan pertemuan langsung dengan salah satu vendor penerbit kartu dan aplikasi ATM.

“BPR Sleman merupakan BPR milik pemerintah daerah (pemda) yang telah menyelenggarakan ATM dan telah berkembang, sehingga petut menjadi contoh bagi BPR Bahteramas Kendari dalam rangka rencana penyelenggaraan ATM,” tutur Suryaningsih.

Lanjutnya, yang dapat menjadi percontohan pada kunjungan tersebut adalah berkas-berkas perizinan yang harus diajukan pada pihak otoritas yaitu OJK dan BI serta SOP penyelenggaran ATM.

Dirut BPR Bahteramas Kendari, Suryaningsih dan Pejabat Eksekutif Kepatuhan dan Manajemen Risiko BPR Bahteramas Kendari, Titin Suryatmi bersama manajemen BPR Sleman. (Istimewa)

Melalui kunjungan tersebut, BPR Bahteramas Kendari dapat mengerti dan paham tentang bagaimana alur dan proses dalam penyelenggaraan ATM nantinya sehingga diharapkan secepatnya BPR Bahteramas Kendari juga bisa mengimplementasikan penyelenggaraan ATM tersebut.

Pada kunjungan tersebut, manajemen BPR Bahteramas Kendari mengharapkan adanya hubungan yang baik antara BPR Kendari dengan BPR Sleman sehingga nantinya dapat memberikan sharing atau pengetahuan tentang pelaksanaan ATM ataupun hal-hal lainnya.

Sebagai informasi, Bank Sleman merupakan BPR milik Pemda pertama di Indonesia yang memiliki ATM sehingga memudahkan nasabah untuk bertransaksi. ATM Bank Sleman telah mendapatkan rekomendasi dari BI pada 5 Oktober 2023, serta dari OJK pada 6 November 2023. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani



google news sultratop.com
  • Bagikan