13 April 2024
Indeks

Pj Bupati Konawe Serahkan Bantuan Modal BPR Bahteramas untuk 100 Pedagang Kaki Lima

  • Bagikan
Pj Bupati Konawe Serahkan Bantuan Modal BPR Bahteramas untuk 100 Pedagang Kaki Lima
BANTUAN MODAL- Penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba didampingi Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya dan Direktur Utama BPR Bahteramas Konawe Ahmat saat menyerahkan bantuan kredit lunak tanpa agunan terhadap salah perwakilan Pedagang Kaki Lama (PKL) dari Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe di acara Bulan Inklusi Keungan (BIK) 2023 di The Park Kendari, Jumat (27/10/2023). (ILHAM SURAHMIN/SULTRATOP.COM)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba menyerahkan bantuan modal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe kepada empat perwakilan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Kabupaten Konawe, Jumat (27/10/2023) secara simbolis di The Park Kendari.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu mengapreasiasi upaya dari BPR Bahteramas Konawe karena memberikan perhatian dan komitmennya mendukung perkembangan UMKM di Konawe.

Iklan Astra Honda Sultratop

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus mendukung program dari berbagai pihak termasuk sektor perbankan guna menjaga stabilisasi keuangan di daerah serta mendorong pertumbuhan ekonomi setempat.

“Termasuk soal QRIS ini kita akan akselerasikan semua PKL dikawasan taman ICP Unahaa dan lain sebagainya,” kata Harmin usai acara penyerahan.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Konawe Ahmat menjelaskan, total pedagang yang diberikan bantuan modal UMKM sebanyak 100 orang dengan nilai bantuan per orang Rp2 juta. Sehingga totalnya mencapai Rp200 juta.

Pj Bupati Konawe Serahkan Bantuan Modal BPR Bahteramas untuk 100 Pedagang Kaki Lima
BANTUAN MODAL – Penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba, Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya dan Direktur Utama BPR Bahteramas Konawe Ahmat bersama penerima bantuan kredit lunak tanpa agunan dari Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe di acara Bulan Inklusi Keungan (BIK) 2023 di The Park Kendari, Jumat (27/10/2023). (ILHAM SURAHMIN/SULTRATOP.COM)

Ahmat menegaskan, bahwa hal ini merupakan komitmen dari BPR Bahteramas Konawe dalam mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam mendukung pelaku UMKM setempat. Apalagi, BPR Bahteramas merupakan bank yang memberikan layanan kredit untuk lapisan paling bawah di masyarakat.

Selain itu, ia juga menyebut tak hanya bantuan permodalan saja, BPR Bahteramas juga rutin memberikan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UMKM di Konawe agar mereka bisa naik kelas dan memiliki pengetahuan mempuni untuk meningkatkan usahanya.

“Tentu ini komitmen kami sebagai bank milik daerah yang sahamnya dimiliki oleh provinsi dan kabupaten/kota untuk mendukung seluruh program pemerintah dalam sektor apapun, insyaallah kami siap untuk itu,” ungkap Ahmat.

Untuk diketahui kegiatan penyerahan bantuan modal UMKM ini dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sultra Abdurahman Shaleh, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra Arjaya Dwi Raya, Asisten II Setda Sultra Yuni Nurmalawati, Deputi Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Sultra Aryo Wibowo serta perwakilan industry jasa keuangan bank dan non bank yang ada di Sultra.

Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan