24 April 2024
Indeks

Pengurus Koni Konawe Dilantik, Dirut BPR Bahteramas Jadi Wakil Ketua

  • Bagikan
Pengurus Koni Konawe Dilantik, Dirut BPR Bahteramas Jadi Wakil Ketua
PELANTIKAN - Direktur Utama (Dirut) BPR Bahtermas Konawe Ahmat (kedua dari kanan) saat dilantik menjadi Ketua KONI Kabupaten Konawe bersama Ketua Koni Rusdianto dan 106 pengurus lainnya periode 2023-2026 oleh Ketua Umum Koni Sultra Alvian Taufan Putra, Selasa (27/2/2024). (ISTIMEWA)

SULTRATOP.COM, KONAWE – Ketua dan 106 orang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe periode 2023-2027 resmi dilantik, Selasa (27/2/2024). Mereka dilantik langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Alvian Taufan Putra.

Dalam pelantikan ini, Ketua KONI Kabupaten Konawe terpilih secara aklamasi pada November 2023 lalu yakni Rusdianto.

Iklan Astra Honda Sultratop

Rusdianto berkomitmen untuk memajukan seluruh cabang olahraga (cabor) di Konawe dengan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Konawe meningkatkan anggaran pembinaan bagi seluruh cabor sebesar Rp1 miliar.

Ia pun berupaya untuk menjadikan Kabupaten Konawe sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026.

“Ini target utama kita bagaimana Konawe bisa jadi tuan rumah,” katanya.

Pengurus Koni Konawe Dilantik, Dirut BPR Bahteramas Jadi Wakil Ketua
Suasana pelantikan pengurus Koni Kabupaten Konawe oleh Ketum Koni Provinsi Sultra Alvian Taufan Putra. (ISTIMEWA)

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe Ahmat juga dilantik menjadi jadi wakil ketua KONI Kabupaten Konawe.

Ketua Cabor Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Konawe itu mengatakan, jabatan sebagai wakil Ketua KONI merupakan salah satu bentuk tanggungjawab baginya untuk memajukan sektor olahraga di Kabupaten Konawe.

Khusus cabor sepak takraw pihaknya akan meningkatkan pelatihan dan pembinaan atlet dengan menggelar berbagai event sepak takraw untuk menemukan bibit unggul baru.

Kata dia, olahraga bukanlah hal baru bahinya, sebab ia bersama BPR Bahteramas Konawe aktif dalam mendukung berbagai event olahraga di Kabupaten Konawe. Mulai dari sepak bola, takraw hingga bola voli serta sejumlah cabang olahraga lainnya.

“Tentunya ini akan menjadi tanggungjawab baru bagi saya, dan bisa bekerja bersama ketua dan pengurus koni kabupaten konawe dalam mencetak prestasi tingkat provinsi hingga nasional,” kata Ahmat kepada Sultratop.com, Rabu (28/2/2024).

Selain itu, menjadi wakil ketua KONI Kabupaten Konawe juga adalah momentum bagi BPR Bahteramas Konawe untuk semakin eksis dan berkontribusi terhadap kemajuan daerah. Sehingga tidak hanya berfokus pada fungsi intermediasi saja.

Penulis: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan