24 April 2024
Indeks

Pemkab dan Polres Buteng Teken NPHD Pengamanan Pilkada

  • Bagikan
Pemkab dan Polres Buteng Teken NPHD Pengamanan Pilkada

SULTRATOP.COM, BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Pemkab Buteng) bersama Polres Buteng resmi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati 2024.

Penandatanganan NPHD ini dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Buteng, Andi Muhammad Yusuf, bersama Kapolres Buteng AKBP Yanna Nurhandiana serta disaksikan jajaran SKPD maupun Polres, bertempat di ruang kerja Bupati Buteng, Selasa (2/4/2024).

Iklan Astra Honda Sultratop

Dalam sambutannya, Andi Muhammad Yusuf menyatakan penandatanganan NPHD ini bagian dari dukungan pemkab kepada Polres Buteng untuk melaksanakan pengamanan pilkada yang tahapannya telah berlangsung.

“Untuk anggaran NPHD, Pemkab menyalurkan Rp5,5 miliar yang bersumber dari APBD. Semoga anggaran ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi terlaksananya pilkada ke depannya,” ujarnya.

Kemudian Muhammad Yusuf menitipkan pesan kepada Polres Buteng agar dalam tahapan pilkada yang telah berlangsung, kondusifitas wilayah tetap terjaga aman dan damai sebagaimana yang sudah dicapai pada pemilu kemarin.

“Pada Pemilu kemarin, alhamdulillah kondusifitas wilayah kita aman dan damai. Hal ini pula yang kita inginkan pada momentum pilkada yang tidak lama lagi akan dihelat,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Buteng, AKBP Yanna Nurhandiana. Dirinya mengucapkan banyak apresiasi atas dukungan Pemkab Buteng dalam pelaksanaan pilkada ke depannya.

Bahkan dalam pengamanan pilkada, pria berpangkat dua bunga di pundaknya itu akan terus memastikan kondusifitas wilayah di Kabupaten Buteng aman dan damai.

“Kami jajaran Polres Buteng dengan tegas akan terus mengawal pilkada agar bisa berjalan dengan baik, aman, dan damai. Hal yang sudah kami capai pada pemilu kemarin akan terus kami tingkatkan ke depannya,” ucapnya.

Dalam proses pengaman pilkada nantinya, Yanna juga minta dukungan dari seluruh stakeholder agar terus bersama-sama dalam menjaga wilayah masing-masing tetap kondusif tanpa ada gangguan apapun. (—–)

Kontributor: Aisyah
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan