26 May 2024
Indeks

Pemda Koltim Salurkan Bantuan Sembako pada Warga Terdampak Banjir di Poli-Polia

  • Bagikan
Penyerahan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir. (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, KOLTIM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) melalui dinas sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Taosu dan Kelurahan Poli-Polia, Kecamatan Poli-Polia pada Kamis, 9 Mei 2024.

Kepala Dinas Sosial Kolaka Timur, Bobby Egy Suwirno, mengatakan, bantuan tersebut berupa paket sembako yang meliputi beras, mi instan, minyak goreng, serta kebutuhan pokok lainnya diserahkan langsung ke lokasi-lokasi yang terkena dampak banjir tersebut.

Iklan Astra Honda Sultratop

Kata dia, pemda melakukan hal tersebut untuk memastikan warga yang terdampak banjir dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya selama masa pemulihan akibat bencana yang melanda mereka.

“Insyaallah, Pemda Kolaka Timur akan selalu hadir untuk masyarakat yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Foto bersama usai penyerahan bantuan sembako. (Foto: Ist)

Adapun penerima sembako tersebut yaitu 9 kepala keluarga di Kelurahan Poli-Polia dan 3 kepala keluarga di Desa Taosu.

Bobby menekankan pentingnya solidaritas dan gotong royong dalam menghadapi bencana alam seperti banjir, serta memastikan bahwa pemda akan terus memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat terdampak.

Sebagai Informasi, banjir yang terjadi di dua wilayah di Koltim itu akibat intensitas hujan yang cukup tinggi belakangan ini. Penyaluran bantuan sembako kepada warga terdampak banjir merupakan upaya pemerintah daerah dalam membantu meringankan beban warga yang terdampak. (—-)

Kontributor: Ismu Samadhani



google news sultratop.com
  • Bagikan