28 May 2024
Indeks

Hari Pendidikan Nasional, Bupati Koltim Resmikan Pengoperasian Bus Sekolah Gratis

  • Bagikan
Hari Pendidikan Nasional, Bupati Koltim Resmikan Pengoperasian Bus Sekolah Gratis
Bupati Koltim meresmikan pengoperasian bus sekolah gratis dihari pendidikan nasional pada Kamis (2/5/2024).(Ist)

SULTRATOP.COM, KOLTIM – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Aziz meresmikan pengoperasian bus sekolah gratis usai melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional di halaman Rujab Bupati Koltim pada Kamis (2/5/2024).

Kata Abdul Aziz, bus sekolah gratis yang akan dioperasikan tersebut sebanyak 5 unit. Bus ini nantinya akan digunakan untuk mengantar jemput dari dan ke sekolah.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Bus ini juga bisa digunakan untuk kegiatan lain, seperti studi wisata dan lain sebagainya di hari libur,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Koltim itu menambahkan, bus tersebut nantinya akan didistribusikan ke beberapa kecamatan untuk menjangkau para siswa yang melewati rute-rute pendidikan di berbagai desa dan kecamatan di Koltim.

Untuk operasional seperti sopir, bahan bakar minyak (BBM), perbaikan dan lain sebagainya ditanggung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Koltim.

Hari Pendidikan Nasional, Bupati Koltim Resmikan Pengoperasian Bus Sekolah Gratis
Pemda Koltim menyediakan 5 unit bus sekolah gratis.(Ist)

Bupati menegaskan, launching bus sekolah gratis itu sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim untuk mendukung pendidikan sebagai prioritas utama pembangunan daerah, yaitu dengan menyediakan sarana transportasi yang aman dan nyaman bagi para pelajar.

Program itu juga menjadi salah satu upaya konkret pemerintah daerah dalam mendukung akses pendidikan yang merata bagi semua kalangan masyarakat.

Sehingga, diharapkan dapat mengurangi angka putus sekolah dan meningkatkan partisipasi siswa dalam proses pembelajaran.

Pada kesempatan itu, Abdul Aziz mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung program-program pendidikan yang bertujuan untuk mencetak generasi yang cerdas dan berkualitas. (—-)



google news sultratop.com
  • Bagikan