18 April 2024
Indeks

Pemda Koltim Berangkatkan 20 Peserta Umrah Gratis

  • Bagikan

SULTRATOP.COM, KOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) memberangkatkan 20 peserta umrah gratis pada Minggu (25/2/2024).

Bupati Koltim Abdul Aziz mengatakan bahwa 20 peserta umrah yang dibiayai oleh Pemda Koltim tersebut terdiri dari 12 imam masjid kecamatan dan tokoh masyarakat se-Koltim.

Iklan Astra Honda Sultratop

Keberangkatan mereka resmi dilepas bersama dengan 53 peserta jemaah umrah Koltim lainnya, bertempat di Aula Rujab Bupati Kolaka Timur, Matabondu.

“Terima kasih kepada seluruh pihak terkait, dan mudah-mudahan seluruh jemaah diberikan kesehatan, tidak ada hambatan sedikit pun dalam perjalanan ini dan semoga kembali ke Tanah Air menjadi jemaah yang mabrur,” ungkap Abdul Aziz.

Bupati Abdul Aziz menambahkan, Pemda Koltim akan terus berupaya agar para imam yang ada di desa dan kelurahan serta tokoh masyarakat se-Koltim secara bertahap bisa melaksanakan umrah gratis seperti para imam kecamatan itu.

Sebagai informasi, peserta umrah gratis ini, terutama para imam masjid telah diseleksi dengan berbagai syarat dan ketentuan. Di antaranya berdasarkan faktor usia, lama mengabdi, usulan camat dan masukan masyarakat sekitar.

Biaya yang dialokasikan untuk jemaah umrah tersebut adalah Rp40 juta per orang. Biaya tersebut akan digunakan untuk pemenuhan fasilitas sejak berangkat sampai pulang kembali dengan hotel yang berhadapan langsung dengan Masjid Nabawi di Kota Madinah dan Masjidil Haram di Kota Makkah.

Selain menjalankan ibadah umrah, para imam itu juga akan dibekali dengan ilmu dari para pendakwah yang berada di dua kota suci tersebut yang nantinya akan diterapkan ketika kembali di masjid masing-masing. (—-)

 

Kontributor: M1

  • Bagikan