24 July 2024
Indeks
Iklan Sultratop

Kanwil Kemenag Sultra Ikuti Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina

  • Bagikan
Kegiatan untaian doa dan puisi untuk Palestina pada Selasa malam (02/01/2024).

SULTRATOP.COM, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Sulawesi Tenggara (Kemenag Sultra) mengikuti kegiatan untaian doa dan puisi untuk Palestina yang digelar oleh Kemenag RI dalam rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-78 tahun 2024.

Kegiatan tersebut serentak di seluruh Kanwil Kemenag se-Indonesia pada Selasa malam (02/01/2024). Khusus untuk Sultra, kegiatan itu diikuti secara virtual di aula Kanwil Kemenag Sultra.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, Muhamad Saleh dan diikuti oleh seluruh jajaran ASN lingkup Kanwil Kemenag Sultra dan Kota Kendari, Ketua MUI, Ketua Muhammadiyah Sultra, PW NU Sultra, ormas keagamaan dan siswa madrasah se-Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Muhamad Saleh mengatakan bahwa di usianya yang ke-78 tahun ini, Kemenag sudah cukup matang dalam perjalanannya dan cukup memberikan kontribusi untuk kemajuan umat dan bangsa.

Ia mengajak seluruh jajaran Kanwil Kemenag Sultra untuk memperkokoh komitmen kebangsaan melalui penguatan moderasi beragama, terlebih tahun ini menghadapi tahun politik.

“Saya selalu mengatakan, pilihan boleh berbeda, sikap boleh berbeda, tetapi kesatuan dan persatuan adalah segalanya. NKRI adalah tujuan kita semua,” ungkapnya.

Ia harap, jajaran Kemenag khususnya yang ada di Sultra tetap konsisten untuk berjuang bersama rakyat sesuai dengan tema HAB 2024 “Indonesia hebat bersama umat”.

Kata dia, perbedaan akan selalu ada, namun tidak untuk dibesarkan. Pasalnya, hak tersebut dapat menjadikan sebuah keretakan bagi sesama anak negeri. Ia harap jajaran Kemenag khususnya yang ada di Sultra tetap konsisten untuk berjuang bersama rakyat sesuai dengan tema HAB 2024 “Indonesia hebat bersama umat”.

Sebagai informasi, puncak HAB Kemenag ke-78 di wilayah Kanwil Kemenag Sultra akan dilaksanakan apel sekitar pukul 07.00 Wita pada Rabu (03/01/2024) dengan target 1.000 peserta. Pada apel tersebut juga akan diberikan bantuan secara simbolis dari Kemenag untuk Baznas dan FKUB Sultra. (===)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan