14 July 2024
Indeks

BPR Bahteramas Kendari Catat Laba Tertinggi Tahun Buku 2023

  • Bagikan
BPR Bahteramas Kendari berhasil mencatat laba tertinggi dari 12 BPR Bahteramas se-Sultra tahun 2023. (Ist.)

SULTRATOP.COM, KENDARI – Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Kendari mencatat prestasi gemilang dengan meraih laba tertinggi dalam tahun buku 2023. Pencapaian itu menandai tonggak sejarah baru bagi BPR Bahteramas Kendari dalam kinerjanya di industri perbankan.

Direktur Utama BPR Bahteramas Kendari, Suryaningsih mengungkapkan, laporan keuangan BPR Bahteramas Kendari menunjukkan peningkatan signifikan pada beberapa indikator kinerja utama. Salah satunya pada laba yang dimiliki.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

BPR Bahteramas Kendari berhasil mendapatkan laba sebesar Rp4 miliar lebih di tahun 2023. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp3,470 miliar.

Berdasarkan data rekapan yang dikeluarkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BPR Bahteramas se Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa waktu lalu, laba BPR Bahteramas Kendari itu tertinggi dari 12 BPR Bahteramas yang ada di Sultra.

Suryaningsih
Suryaningsih

“Ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh tim dan kepercayaan nasabah kepada kami. Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan inovasi produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Berdasarkan laporan kinerja dalam RUPS, laba usaha secara keseluruhan BPR Bahteramas di Sultra mengalami peningkatan. Namun di beberapa daerah mengalami penurunan.

Total laba dari 12 BPR Bahteramas di Sultra yaitu BPR Bahteramas Kendari, Konawe, Kolaka, Konawe Selatan (Konsel), Kolaka Utara (Kolut), Bombana, Konawe Utara (Konut), Baubau, Buton, Raha, Wakatobi dan Buton Utara (Butur) di tahun 2023 sebesar Rp13,394 miliar.

BPR Bahteramas Kendari juga berhasil menjaga kualitas kreditnya dengan rasio Non-Performing Loan (NPL) yang tetap rendah. Hal ini menunjukkan manajemen risiko yang efektif dan strategi bisnis yang solid.

Foto bersama Direksi dan pengawas BPR Bahteramas Kendari. (Ist.)

Dengan visi menjadi BPR yang sehat dan mandiri di Sultra, BPR Bahteramas Kendari optimis dapat terus mencatatkan kinerja yang positif di tahun-tahun mendatang.

Suryaningsih berharap, pencapaian laba tertinggi ini diharapkan dapat semakin memperkuat kepercayaan masyarakat dan stakeholder terhadap BPR Bahteramas Kendari, serta memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah,

“Kami juga harap bisa menjadi salah satu penyumbang pendapatan daerah baik pada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulta dalam bentuk setoran deviden,” tuturnya. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan