13 April 2024
Indeks

Sapi Mini dari Amerika Ini Cocok untuk Peliharaan di Pekarangan Rumah

  • Bagikan
Sapi mini (Sumber foto: daily-sun.com)

SULTRATOP.COM – Sapi merupakan hewan ternak yang ukurannya tergolong besar dengan berat bisa mencapai ratusan kilogram (kg), bahkan 1 ton dan tinggi lebih dari 150 sentimeter (cm). Namun tahukah Anda, di dunia ini ternya ada sapi dewasa yang ukurannya mini, hampir sama besarnya dengan kambing.

Sapi mini seperti itu terdapat di Lowa, salah satu negara bagian Amerika Serikat (AS). Orang yang mengembangkannya bernama Dustin Pillard. Pria ini membiakkan sapi mini di lahan peternakannya.

Iklan Astra Honda Sultratop

Pillard telah sering ditampilkan di surat kabar dan berita TV spesial sejak mulai membiakkan sapi mini pada tahun 1995. Setelah sekian lama sapi mini miliknya sekarang menjadi yang terkecil dari yang pernah ada.

Dustin Pillard merupakan ayah tiga anak berusia 46 tahun. Dia dibesarkan di kota tetapi secara teratur menghabiskan waktu di pertanian kakek neneknya di dekat Cedar Rapids.

Pada tahun 1992, saat kuliah, dia menghadiri lelang ternak di mana dirinya melihat sapi mikro untuk pertama kalinya. Dia terpesona dengan mereka, jadi tiga tahun kemudian, ketika dia menjadi pemilik peternakan seluas 10 hektare, dia tahu dia harus mengisinya dengan makhluk-makhluk kecil.

Kemudian, dia membeli lima sapi dan membiakkannya secara selektif. Pillard memproduksi sapi dan pejantan dengan tinggi rata-rata sekitar 33 inci (84 cm). Masing-masing sapi ini memiliki warna yang berbeda-beda.

Pillard mengatakan sapi mininya sangat mirip dengan anjing dalam hal temperamen. Banyak dari sapi mininya itu memiliki kepribadian seperti anjing. Para sapi mini ini juga senang berada di luar.

β€œMereka berlarian seperti anjing, mereka menyukai orang dan tenang serta mudah bergaul. Mereka juga menyukai perhatian.” ujar Pillard sebagaimana dilansir Daily-Sun.

Secara teori, proses pemuliaan hewan ternak secara selektif telah menyebabkan masalah kesehatan, seperti yang terjadi pada beberapa ras anjing dan kucing. Namun Pillard mengklaim bahwa sapi mini dari tempat peternakan miliknya sangat sehat.

Nah bagi Anda yang punya keinginan melengkapi pekarangan rumah dengan dengan sapi mini yang menggemaskan, pastikan memiliki setidaknya 1.000 dolar (sekitar Rp15 juta) untuk membelinya. Itulah harga awal untuk seekor anak sapi jantan dengan ukuran mini. (===)

 

Sumber: Daily-sun.com



google news sultratop.com
  • Bagikan