28 May 2024
Indeks

Warga Mubar yang Jatuh dari Jembatan Kali Remba Ditemukan Meninggal

  • Bagikan
Warga Desa Nihi dan Maperaha saat melakukan pencarian korban laka tunggal di sekitar jembatan Kali Remba, Desa Maperaha, Sabtu (13/4/2024). (Foto: Ist)

SULTRATOP.COM, MUNA BARAT – Seorang warga Desa Nihi, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang jatuh dari jembatan Kali Remba di Desa Maperaha ditemukan meninggal pada Sabtu (13/4/2024) sekitar pukul 07.40 WITA.

Korban berinsial LM (22 tahun) ditemukan di sekitar Kali Remba, Desa Maperaha setelah warga setempat melakukan pencarian kurang lebih sekitar enam jam.

Iklan Astra Honda Sultratop

Kapolsek Sawerigadi Ipda Suhardi yang dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, telah terjadi laka tunggal di jembatan Kali Remba antara Desa Nihi dan Maperaha.

Ipda Suhardi membeberkan, sekitar pukul 02.30 WITA seorang warga bernama Supratman melintas dari arah Desa Nihi menuju Desa Maperaha. Ia sempat melihat ada motor dari arah depannya, namun tiba-tiba cahaya lampu motor tersebut hilang.

Kaget cahaya lampu motor itu hilang, Supratman langsung berhenti di jembatan tersebut. Ia merasa curiga ada pengendara motor jatuh ke kali tersebut.

“Curiga ada pemotor yang jatuh ke kali, saksi (Supratman) langsung pergi ke acara yang ada di Desa Maperaha dan menanyakan kepada teman-temannya untuk mencari tahu siapa saja warga yang pulang dari arah Maperaha menuju Desa Nihi. Satu temannya memberitahu bahwa yang tidak ada di acara ini adalah korban (LM),” tutur Ipda Suhardi.

Karena tidak melihat korban, tambah Suhardi, teman-temannya langsung menuju ke rumah orang tua LM dan juga tidak menemukan korban. Teman-temannya pun menaruh curiga bahwa terjadi kecelakaan di jembatan tersebut.

Sekitar pukul 05.30 WITA, warga sekitar melakukan pencaharian dan menemukan motor yang dikendarai korban dengan nomor polisi DT 4155 DR.

Warga menyimpulkan bahwa LM yang mengendarai motor terjatuh di Kali Remba. Mereka pun terus melakukan pencarian di sekitar aliran Kali Remba. Sekitar pukul 07.40, barulah korban ditemukan oleh warga.

“Korban dibawa RSUD Muna Barat, namun korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” kata Ipda Suhardi. (—)

Kontributor: Adin



google news sultratop.com
  • Bagikan