14 July 2024
Indeks

Ini Dia Pompa Ban Mobil Elektrik yang Bagus Rekomendasi Otoklix

  • Bagikan
Ini Dia Pompa Ban Mobil Elektrik yang Bagus Rekomendasi Otoklix
Ilustrasi

SULTRATOP.COM – Kamu pernah punya pengalaman ban kempes atau bocor di tengah jalan? Kalau pernah, pastiitu jadi pengalaman yang sangat tidak nyaman. Maka dari itu, kamu harus selalu siap dengan pompa ban mobil elektrik yang bagus di bagasi.

Sebelum membeli, tentu saja kamu harus melakukan riset untuk tahu jenis pompa ban mobil yang bagus. Yuk, simak terlebih dahulu rekomendasi merek pompa mobil elektrik yang bagus rekomendasi aplikasi bengkel mobil Otoklix.

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Pilihan Pompa Ban Mobil Elektrik yang Bagus:

1. Compressor Mini Portable 12V

Pompa ini bentuknya lingkaran dan ukurannya sangat mungil serta dilengkapi dengan indikator tekanan angin manual. Fitur on/off yang tersedia juga akan sangat memudahkan pemakaian.

Walaupun bentuknya kecil dan mungil. Pompa ban mobil elektrik ini bisa mengisi angin sampai dengan 260 pSi.

Kamu hanya butuh daya 12V untuk mengoperasikan alat ini. Daya 12V ini bisa kamu ambilmelalui soket lighter pada kabin mobil. Dalam paket pembelian, sudah lengkap dengan kabel socket lighter dan kabel pentil ban.
Harga: Rp53.000

2. Air Compressor Portable DC 12V Gen 2

Pompa ban elektrik ini sangat eye catching dengan warna hitam dan kuning, dan ukurannya cukup ringkas dengan panjang 16.5cm dan lebar 14cm. Fitur ini lengkap dengan tombol On/Off.

Alat ini hanya membutuhkan daya listrik 12V yang kamu bisa ambil dari soket lighter di kabin mobil. Pompa ban mungil ini bisa memberikan tekanan angin hingga 100 pSi. Pada saat pembelian, kamu mendapat kabel sepanjang 3m dilengkapi dengan beberapa tipe kepala pengisian ke berbagai bentuk pentil.
Harga: Rp125 ribu

3. Mini Heavy Duty Air Compressor

Walaupun bentuknya tidak seringkas dengan pompa ban sejenis, pompa ban elektrik ini dilengkapi dengan tekanan angin berbentuk analog serta terdapat tombol on/off. Dan mampu memberikan tekanan angin sampai 100 pSi.

Dengan daya hanya 12V yang dibutuhkan untuk bisa mengoperasikan pompa ban ini. Kamu akan mendapatkan socket lighter dan kabel pada saat pembelian.Harga: Rp 299 ribu

4. Electric Tire Inflator Portable

Dengan fitur yang cukup lengkap, memang pompa ban ini bentuknya tidak mungil. Dilengkapi dengan fitur layar LED yang mampu menampilkan satuan psi, bar, kPa, dan kg/cm, pompa ban in juga dapat mengatur pengisian tekanan angin sesuai kebutuhan. Dan ada indikator yang menyala secara otomatis untuk memberikan peringatan saat tekanan angin sudah mencapai batas maksimal yang di setting terlebih dahulu.

Selain itu, ada keunggulan yang diberikan oleh pompa ban elektrik ini. Yaitu lampu LED yang menyala, sehingga memudahkan kamu memakai alat ini dimalam hari.
Harga: Rp242 ribu

5. SEA Digital Portable Compressor

Diantara pompa ban elektrik diatas, merk pompa ban ini adalah yang paling tinggi harganya. Walaupun secara kemampuan untuk mengisi tekanan angin.

Pompa ban ini hanya mampu mengisi hingga 150 pSi. Dan memiliki kabel dan soket lighter yang panjang, sampai dengan 2,8 meter. Dan juga inflator flows 40 l/minute.
Harga: Rp285 ribu

Di antara semua pompa ban elektrik yang direkomendasikan oleh Otoklix. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan budget dan kebutuhan untuk kendaraan kamu.

Variasi Harga Pompa Ban Mobil Elektrik

Variasi harga pompa ban mobil elektrik yang ada di pasaran saat ini, tersedia dari harga di bawah Rp100-500 ribuan. Semuanya kembali kepada kamu dalam memilih mana yang terbaik.

Pilih sesuai dengan dana yang tersedia atau kamu juga bisa memilih sesuai dengan fitur yang kamu butuhkan untuk kendaraan kamu.

Penting untuk Tahu Jenis Pompa Ban Mobil
Bagi sebagian orang, pompa ban mobil menjadi aksesoris mobil yang masih kurang dianggap penting. Padahal, justru benda ini sangat dibutuhkan dibandingkan dengan aksesoris mobil lainnya.
Pompa ban mobil adalah salah satu penyelamat saat susah. Apalagi kamu yang hobi travelling memakai kendaraan sendiri. Maka pastikan untuk selalu membawa pompa ban yang sangatberguna di saat terjadi masalah darurat seperti ban bocor atau kurang angin. Saat ini di pasaran, ada banyak jenis pompa ban mobil yang bisa kamu pilih.

1. Pompa ban mobil manual

Jenis pompa ban mobil ini sangat kurang cocok dibawa karena kurang efisien. Jenis ini sangat memakan banyak tempat.

2. Pompa ban elektrik atau portable

Jenis pompa ban mobil ini hadir untuk memudahkan penyimpanan di dalam kendaraan kamu. Kamu bisa simpan di laci dasbor atau kolong jok mobil.
Jangan khawatir, semakin kecil bukan berarti pompa ban portable tidak mumpuni kualitasnya.

Saran dari kami, pilih yang punya elektrik desain portable. Karena bisa menjadi solusi terbaik buat kamu.

Memilih Pompa Ban Elektrik

Ini Dia Pompa Ban Mobil Elektrik yang Bagus Rekomendasi Otoklix

Kalau pilihanmu jatuh pada pompa ban elektrik, maka berikut tips yang perlu kamu perhatikan sebelum membelinya:

1. Pilih yang sesuai tekanan Psi dengan ban mobil kamu

Semakin besar dan tebal ban mobil, kamu membutuhkan pompa berkekuatan Psi yang besar pula. Begitu juga sebaliknya.

Jangan memaksakan untuk membeli yang ada, karena memaksakan pompa dengan Psi kecil kepada ban mobil berkekuatan besar akan membuat ban mobil cepat panas dan mempercepat umur dari ban mobil tersebut..

2. Pilih pompa ban mobil elektrik yang multifungsi

Tidak ada salahnya memilih pompa ban elektrik yang memiliki fitur lengkap. Tetap kamu harus teliti sebelum memilih jenis pompa ban ini.

Beberapa fitur sangat penting, seperti indikator. tekanan angin ban digital dengan satuan Psi, kPa ataupun bar. Fitur-fitur ini sangat dibutuhkan untuk mempermudah kamu membaca tekanan udara secara pasti dan presisi.

Fitur lampu atau LED dan juga tombol on/off untuk mengetahui apakah alat tersebut sudah masuk ke dalam ban juga sangat penting. Selain itu fitur auto off juga diperlukan apabila tekanan angin telah mencapai tekanan yang dibutuhkan.

Bahkan ada pula pompa ban mobil elektrik yang bisa digunakan untuk memompa ban sepeda, motor bahkan kasur angin.

Untuk itu, kamu harus teliti dalam memilih pompa ban sangat diperlukan. Sekalipun harga yang ditawarkan sangat menarik, setidaknya kamu bisa mendapatkan pompa ban elektrik yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan kamu.

3. Pilih yang paling mudah digunakan

Selain fitur, sangat penting memilih pompa ban yang paling mudah digunakan. Karena bagaimanapun benda ini diharapkan untuk membantu kamu dalam saat genting, seperti pecah ban atau ban kempes di jalan.

Pompa ban elektrik yang mudah digunakan akan membantu kamu cepat selesai dalam urusan ban mobil dijalan, sehingga kamu dapat segera melanjutkan perjalanan.

4. Pilih pompa ban yang paling mudah disimpan

Mengingat pompa ban mobil ini harus dibawa kemanapun kendaraanmu pergi, maka sebaiknya kamu harus pilih pompa ban elektrik yang paling ringkas.

Ukuran yang ringkas tidak akan membuat kendaraan kamu menjadi sempit. Kamu hanya butuh laci dashboard atau di bawah jok untuk menyimpannya.

Memompa ban sudah tidak manjur lagi untuk roda mobil kamu? Bisa jadi kamu butuh segera ganti ban. Buat kamu yang sedang mencari bengkel untuk ganti ban, kamu bisa cari bengkel ban terdekat via Otoklix!. (*)

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan