15 July 2024
Indeks

Ini Alasan Demokrat Usung Lukman Abunawas – La Ode Ida di Pilgub

  • Bagikan
Lukman Abunawas dan La Ode Ida diusung oleh partai Demokrat sebagai pasangan yang akan bertarung pada Pilkada di Sultra tahun 2024. (Istimewa)

SULTRATOP.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat mengumumkan rekomedasinya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029 untuk Pasangan bakal calon Lukman Abunawas dan La Ode Ida.

Dukungan itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam penyerahan rekomendasi partai Demokrat untuk pemilihan gubernur yang dipantau melalui Youtube partai Demokrat pada Rabu malam (10/7/2024).

Iklan Astra Honda Motor Sultratop

Dalam paparannya, AHY menyampaikan beberapa hal terkait kedua figur yang ditetapkan Demokrat untuk diusung pada perhelatan Pilkada 2024 mendatang.

AHY menilai, Lukman Abunawas memiliki pengalaman yang mumpuni di dunia pemerintahan. Ia menyebut, Lukman Abunawas berangkat dari bawah yaitu pernah menjadi sekretaris camat (sekcam), jadi camat, bupati, sekda provinsi, dan jadi Wakil Gubernur Sultra.

“Dan mudah-mudahan kali ini paripurna menjadi Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara 5 tahun mendatang,” ucap AHY.

Anak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga menilai, 5 tahun belakangan saat menjabat sebagai Wakil Gubernur, Lukman Abunawas telah banyak berkontribusi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sultra.

AHY berharap, jika terpilih jadi gubernur, Lukman bisa meningkatkan segala hal yang sudah baik dan berinovasi untuk kemajuan daerah.

Sementara itu, AHY juga menyebut La Ode Ida sebagai pasangan Lukman Abunawas bukan sosok baru di dunia politik. Kata dia, La Ode Ida pernah menjadi pimpinan DPD RI selama 10 tahun serta pernah berada di Ombudsman. Selain itu, La Ode Ida juga telah bergabung dan menjadi keluarga partai Demokrat.

“Dan, sebagai putra daerah, beliau juga ingin berbakti dan mengabdi kembali untuk Sulawesi Tenggara,” tutur AHY.

Dengan rekam jejak birokrasi dan lainnya, AHY yakin dua politisi senior itu bisa menjadi pasangan yang kokoh, solid, dan bisa memenangkan Pilkada di Sultra untuk 5 tahun ke depan.

Sebagai informasi, pada Pileg Februari 2024 partai Demokrat mendapatkan 4 kursi DPRD Provinsi. Partai ini masih membutuhkan 5 kursi koalisi untuk memenuhi syarat mengusung pasangan calon Gubernur Sultra. (===)

 

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

IKUTI BERITA DAN ARTIKEL KAMI

  • Bagikan