28 May 2024
Indeks

Gelar Jambore Kabupaten, TP PKK Koltim Seleksi Peserta Lomba untuk Tingkat Provinsi

  • Bagikan
Gelar Jambore Kabupaten, TP PKK Koltim Seleksi Peserta Lomba untuk Tingkat Provinsi

SULTRATOP.COM, KENDARI – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar kegiatan jambore tingkat kabupaten yang diikuti seluruh TP PKK tingkat kecamatan di Aula Pemda Koltim pada 15 hingga 16 April 2024.

Ketua TP PKK Kolaka Timur Hartini Aziz mengatakan, kegiatan jambore tingkat kabupaten tersebut rutin dilaksanakan tiap tahun. Hal tersebut guna mempersiapkan tim terbaik untuk berlomba di jambore provinsi.

Iklan Astra Honda Sultratop

“Alhamdulillah pada hari ini tepatnya pada 15 April 2024, saya selaku ketua TP PKK Kabupaten Koltim beserta seluruh anggota mengadakan kegiatan jambore tingkat kabupaten. Pada hari ini kita pembukaan jambore PKK Kabupaten sekaligus ada lomba yaitu lomba 6 langkah cuci tangan yang akan dilombakan di tingkat provinsi,” ungkapnya.

Ia juga menyebut bahwa kegiatan itu sekaligus ajang silaturahmi dengan seluruh anggota penggerak PKK yang berada di kecamatan maupun desa dan kelurahan se-Kabupaten Kolaka Timur.

Ia menyebut, peserta jambore tingkat kabupaten itu diikuti oleh 12 kecamatan dan akan diseleksi untuk lomba 6 langkah cuci tangan dan beberapa lomba lainnya. Pemenangnya akan mewakili Kolaka Timur di tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Konawe pada 19 April 2024.

Gelar Jambore Kabupaten, TP PKK Koltim Seleksi Peserta Lomba untuk Tingkat Provinsi
Hartini

“Target kami semaksimal mungkin untuk bisa bawa nama baik Kolaka timur. Sebetulnya kami punya cita-cita ingin juara satu sih, mudah-mudahan diijabah oleh Allah SWT,” tutur Hartini.

Ia harap seluruh kader PKK Kolaka Timur terus semangat dan tidak putus asa serta memperlihatkan PKK Kolaka Timur yang bersatu, bersemangat, agar bisa membawa nama baik daerah melebihi kabupaten lainnya.

Sebagai informasi, jambore tersebut dibuka oleh Asisten 2 Setda Kolaka Timur, Irwan mewakili Bupati Kolaka Timur. Serta turut dihadiri Ketua DPW Kolaka Timur Murdiana Iqbal, dan sejumlah pimpinan OPD serta pengurus TP PKK Koltim.

Dalam sambutannya, Asisten 2 Irwan mengatakan, pertemuan para kader PKK tersebut dalam rangka mendalami aksi sosial kepada masyarakat dan kesejahteraan dalam kehidupan sehari-hari.

” PKK itu tidak digaji, tetapi merupakan relawan suka rela yang tugasnya membina warga masyarakat. Sekarang kita harus bersatu membangun Kolaka Timur, suka dan duka kita sukseskan semua program-program pemerintah daerah,” tutur Irwan. (—-)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan