18 April 2024
Indeks

BPR Bahteramas Konawe Jadi Sponsor Utama Jambore PKK Kabupaten

  • Bagikan
BPR Bahteramas Konawe Jadi Sponsor Utama Jambore PKK Kabupaten
JAMBORE PKK- Sekretaris Daerah (Sekda) Ferdinan Sapaan (kedua dari kanan), Ketua Tim PKK Kabupaten Konawe Trinop Tijasari (ujung kanan) bersama Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Konawe Ahmat (kedua dari kiri) dalam acara pembukaan Jambore PKK tingkat Kabupaten, Kamis (7/3/2024) di Halaman Kantor Bupati Konawe. (ISTIMEWA)

SULTRATOP.COM, KONAWE – Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe menjadi sponsor utama dalam acara Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten. Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Sekda Kabupaten Konawe Ferdinan Sapaan di Halaman Kantor Bupati, Kamis (7/3/2024).

Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Konawe Ahmat mengatakan, dukungan ini merupakan bentuk komitmen dari BPR dalam rangka mengsinergikan program-program pemerintah diberbagai sektor. Termasuk kegiatan PKK yang banyak melibatkan kalangan ibu rumah tangga.

Iklan Astra Honda Sultratop

Menurutnya, peran ibu rumah tangga dalam menentukan kesejahteraan masyarakat sangat besar termasuk dalam hal pegelolaa keuangan yang baik. Kata Ketua DPD Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, dalam PKK terdapat 10 program utama.

Salah satunya, bidang keuangan. BPR Bahteramas Konawe bisa hadir dalam program tersebut sebagai bentuk pendampingan dan penguatan pengelolaan sistem keuangan lewat koperasi.

“Kami akan coba kami diskusikan dengan ibu Ketua, bagaimana mensinergikan program yang ada di Bank dan program PKK,” kata Ahmat kepada sultratop.com.

BPR Bahteramas Konawe Jadi Sponsor Utama Jambore PKK Kabupaten
Suasana pembukaan Jambore PKK tingkat Kabupaten Konawe. Sejumlah penari sedang menampilkan tarian di depan panggung pembukaan yang disaksikan jajaran pejabat Pemkab Konawe, BPR Bahteramas Konawe dan stakeholder terkait lainnya. (ISTIMEWA)

Tak hanya soal pengelolaan keuangan, pihaknya juga hadir untuk memberikan edukasi kepada ibu rumah tangga mengenai investasi bodong dan berbagai jenis kejahatan lainnya dalam sektor keuangan. Hal ini pun juga mendukung peningkatan literasi keuangan di daerah.

Program lain yang bisa dilakukan pula yakni, kegiatan gemar menabung sejak dini dan bisa dimplementasikan kepada anak mereka untuk kebutuhan masa depan.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Konawe, Trinop Tijasari mengungkapkan apresiasi kepada BPR Bahteramas Konawe yang telah menjadi sponsor utama di kegiatan Jambore PKK Konawe. Menurutnya, sinergitas yang terbangun ini akan menjadi komitmen bersama membanguna daerah Konawe.

Sebagai informasi kegiatan dihadiri seluruh jajaran forum komunikasi pimpinan daerah, organisasi perangkat daerah, camat, lurah hingga desa yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain itu, Kabupaten Konawe akan menjadi tuan rumah Jambore PKK tingkat Provinsi pada April 2024.

Penulis: Ilham Surahmin



google news sultratop.com
  • Bagikan