26 May 2024
Indeks

Asmo Sulsel Sosialisasikan Keamanan Berkendara kepada Pelajar SMA

  • Bagikan
Asmo Sulsel Sosialisasikan Keamanan Berkendara kepada Pelajar SMA
Asmo Sulsel bekerja sama dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Sulawesi Tenggara mengedukasi siswa SMA Negeri 4 Kendari pada Senin (17/7/2023).

SULTRATOP.COMAstra Motor Sulawesi Selatan (Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, konsisten menanamkan kedisiplinan berlalu lintas dengan menyosialisasikan keamanan berkendara sejak dini kepada siswa SMA sederajat.

Teraktual, Asmo Sulsel bekerja sama dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Sulawesi Tenggara mengedukasi siswa SMA Negeri 4 Kendari pada Senin (17/7/2023). Acara tersebut diikuti oleh 120 siswa kelas 10.

Iklan Astra Honda Sultratop

Safety Riding Instructors Astra Motor, Wanny, yang hadir sebagai pemateri keamanan berkendara dalam acara tersebut menuturkan, edukasi menjadi penting untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan berkendara para siswa. Sehingga, para siswa dapat berkendara dengan aman.

“Edukasi safety riding menjadi hal krusial untuk menekan potensi terjadinya kecelakaan di jalan, terutama kepada para siswa SMA yang sudah atau mulai menggunakan kendaraan sepeda motor untuk aktivitas sehari-hari,” kata Wanny.

Menurut Wanny, dengan edukasi dan sosialisasi yang baik, tingkat pengetahuan dan keterampilan siswa SMA dalam berkendara secara aman akan menguat. Dengan begitu, para siswa bakal mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Pesan tentang keselamatan berkendara dan Bangga Menjadi Generasi Cari_Aman terus kami sampaikan kepada mereka. Tujuannya agar mereka selalu menerapkan safety riding sekaligus mewujudkan Safety Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Marketing Manager Sultrabon, Adrian Arlim, menuturkan, pihaknya berkomitmen penuh untuk mengampanyekan Cari_Aman dengan beragam cara, terutama kepada pelajar.

Adrian berharap, pelajar yang mendapatkan edukasi secara langsung dapat meneruskan ilmu dan pengetahuannya soal safety riding kepada rekan-rekannya maupun keluarganya. Menurutnya, pelajar dapat menjadi perpanjangan tangan dalam menyuarakan pentingnya berkendara dengan aman.

“Kami berkomitmen penuh dalam mengedukasi masyarakat, terutama pelajar, mengenai Safety Riding, seperti berkendara dengan aman, beretika ketika berkendara, dan selalu Cari_Aman,” ucap Adrian. (—-)

  • Bagikan